Penipuan ATM: Cara Mudah Menghindari Modus Penipuan

Whisky galore movie – Ada berbagai cara mudah yang dapat dilakukan untuk menghindari penipuan ATM yang mengatasnamakan pihak bank. Modus penipuan ini biasanya bertujuan untuk mengambil alih akun perbankan calon korban, yang kemudian dikendalikan oleh penipu.

Salah satu modus yang sering terjadi adalah penipuan ATM. Pelaku penipuan biasanya menempatkan alat tambahan di slot kartu mesin ATM untuk mencuri data pengguna. Alat tersebut merekam informasi seperti data nasabah, nomor kartu, dan PIN ATM, yang kemudian diambil alih oleh penipu.

Solusi Layanan Tanpa Kartu ATM

Untuk mengurangi risiko penipuan tersebut, beberapa bank kini menyediakan layanan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Selain aman, layanan ini juga memberikan kemudahan bagi nasabah. Salah satu penyedia layanan tersebut adalah PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank), anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang merupakan bagian dari MNC Group (BHIT). MNC Bank memanfaatkan jaringan ritel Indomaret yang tersebar luas di Indonesia, memungkinkan nasabah melakukan tarik dan setor tunai di gerai-gerai Indomaret tanpa perlu pergi ke ATM atau kantor cabang.

“Baca juga: Microsoft Pertanyakan Alasan Developer Tak Kembangkan Game di Xbox Series”

Panduan Setor-Tarik Tunai Melalui Indomaret

Berikut adalah panduan untuk menikmati layanan setor-tarik tunai melalui Indomaret:

Buka aplikasi MotionBank, kemudian pilih menu Top Up & Pay.
Pilih menu Tanpa Kartu/Cardless.
Pilih merchant (Indomaret), lalu pilih Setor Tunai atau Tarik Tunai dan ikuti petunjuk hingga nasabah mendapatkan token. Token ini berlaku selama 1 jam.
Kunjungi kasir Indomaret terdekat dan informasikan token, nominal transaksi, serta nomor handphone yang terdaftar di aplikasi MotionBank untuk verifikasi.

Batasan Layanan

Perlu diperhatikan bahwa minimum penarikan atau setoran tunai di Indomaret adalah Rp50 ribu, dengan batas maksimal setoran tunai sebesar Rp5 juta dan tarik tunai sebesar Rp1 juta. Informasi lebih lanjut terkait fitur ini bisa diakses melalui https://motionbank.id/fitur/.

Kemudahan yang Ditawarkan

Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono, menyatakan bahwa dengan hadirnya fitur ini, diharapkan nasabah semakin dimudahkan dalam melakukan aktivitas setor dan tarik tunai. “Dengan banyaknya gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia, kami berharap nasabah dapat lebih mudah mengakses layanan tanpa harus datang ke bank,” kata Yudistira.

MotionBank: Layanan Perbankan Digital

MotionBank sendiri merupakan platform layanan perbankan digital milik MNC Bank, yang dihadirkan untuk mendukung perkembangan teknologi informasi dan perubahan perilaku masyarakat yang semakin mengandalkan smartphone dalam aktivitas perbankan. Beberapa fitur unggulan MotionBank antara lain transfer real-time, login biometrik, top-up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu, pembukaan deposito online, pembayaran QRIS, transfer dengan BI Fast, serta tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret.

“Simak juga: Mees Hilgers di Liga Europa: Akurasi Umpan 90 Persen dari 2 Laga”

Informasi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut tentang MNC Bank, Anda bisa menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, mengunjungi jaringan kantor operasional MNC Bank di berbagai kota, atau mengakses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id. Jangan lupa juga mengikuti akun resmi media sosial MNC Bank di Instagram (@officialmncbank dan @motionbankid), Facebook (MNC Bank), dan X (@MNCBank).

Selain itu, nasabah juga dapat menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di PlayStore dan AppStore, yang bisa diakses di seluruh Indonesia, kapan saja dan di mana saja. Anda juga bisa terhubung dengan Customer Service MotionBank melalui WhatsApp di nomor 08888888888.