Telkomsel Dorong Semangat Inovasi Digital di IndonesiaNEXT Summit 2024

Whisky galore movie – Telkomsel berhasil menyelenggarakan IndonesiaNEXT Summit 2024, sebagai puncak dari program Corporate Social Responsibility (CSR) IndonesiaNEXT Season 8. Mengangkat tema “Upskill to Innovate”, acara ini bertujuan membekali generasi muda Indonesia dengan keterampilan digital yang relevan dan mendorong mereka menjadi technopreneur yang mampu menciptakan inovasi berkelanjutan untuk memperkuat ekosistem digital di tanah air.

Komitmen Terhadap Dampak Sosial IndonesiaNEXT Summit 2024

IndonesiaNEXT Summit mencerminkan komitmen Telkomsel dalam menciptakan dampak sosial melalui bisnis yang menjunjung prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Dengan meningkatnya kebutuhan keterampilan digital di dunia kerja, Telkomsel berupaya memberikan kontribusi nyata terhadap masa depan Indonesia melalui pemberdayaan dan pengembangan talenta digital.

Melalui program IndonesiaNEXT, termasuk dalam acara summit ini, Telkomsel berperan penting dalam memperluas akses pelatihan keterampilan digital dan mengakselerasi kapabilitas inovasi dari generasi muda. Inisiatif ini diharapkan dapat mempercepat transformasi digital di berbagai sektor, menciptakan lebih banyak peluang untuk bersaing di tingkat global.

Baca Juga : Rano Karno Janji Pasang WiFi Gratis dan CCTV di Setiap RT/RW untuk Keamanan Jakarta

Pendekatan Holistik dalam Program

VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, menyatakan bahwa IndonesiaNEXT tidak hanya berfokus pada pengembangan keterampilan teknis digital, tetapi juga berupaya memotivasi peserta untuk menciptakan solusi inovatif yang berdampak bagi masyarakat. “Inisiatif ini sejalan dengan visi Telkomsel sebagai penyedia layanan digital terdepan, yang mendukung terciptanya ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan,” tuturnya di Jakarta pada 7 Oktober 2024.

Saki menekankan pentingnya pendekatan holistik dalam program ini, yang tidak hanya membekali peserta dengan keterampilan teknologi, tetapi juga menginspirasi mereka untuk berinovasi, berkolaborasi, dan menciptakan solusi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta tantangan masa depan.

IndonesiaNEXT Summit juga menyajikan berbagai sesi inspiratif, termasuk DigiTalks, di mana para ahli dari berbagai sektor berbagi pengalaman dan wawasan mengenai dampak teknologi digital. Sebelum summit, ribuan peserta dari berbagai perguruan tinggi dibagi ke dalam kategori Hustler, Hipster, dan Hacker, untuk mengembangkan kemampuan sesuai minat dan kebutuhan mereka melalui tahap International Certification.

Dalam Ideation Camp, para peserta terbaik berkolaborasi untuk merancang inovasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Untuk memastikan keterwakilan gender, setiap tim juga mencakup anggota perempuan, sejalan dengan implementasi prinsip ESG oleh Telkomsel.

Peserta terbaik yang terpilih adalah Taufiq Ashari Ramadhan (Telkom University), Andika Dwi Setya Nugraha (Universitas Brawijaya), dan Ayu Syifa Rohmah (Universitas Negeri Yogyakarta). Posisi runner-up diisi oleh Nanda Indriana (Sampoerna University) dan beberapa lainnya.

“Selamat kepada para peserta terbaik IndonesiaNEXT Season 8. Inovasi dan dedikasi mereka akan menginspirasi talenta digital lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam memperkuat ekosistem digital Indonesia,” ujar Saki.

IndonesiaNEXT merupakan bagian dari peta jalan ekosistem inovasi digital Telkomsel, yang mencakup berbagai inisiatif untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia serta mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Simak Juga : 3 Cara Mudah Cek Pajak Motor Lewat HP, Anti Ribet!